Masih Worth It di Tahun 2021, Seperti ini Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Max Pro M1

  • Share
Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Max Pro M1

Asus Zenfone Max Pro M1 menjadi hp murah dengan spek tinggi. Seperti apa sih kelebihan dan kekurangannya di tahun 2021?

Asus Zenfone Max Pro M1 pertama kali muncul di awal tahun 2018 lalu. Kehadirannya langsung menjadi buah bibir di tengah publik, lantaran hp ini menawarkan spesifikasi mewah dengan harga yang amat murah. Varian terendahnya dulu dijual dengan harga 1.7 jutaan saja. Harga tersebut sangat murah, mengingat merek lain belum ada yang berani kasih harga murah untuk hp dengan spek yang gahar.

Meski usianya yang hampir menginjak empat tahun, tetapi spesifikasi hp asus max pro m1 ini masih worth it dan diminati oleh masyarakat. Di forum-forum diskusi Facebook, banyak yang menggunakan smartphone besutan asus ini. Selain itu, banyak juga yang menyarankan ponsel pintar ini untuk mereka yang menginginkan hp spek tinggi dengan harga terjangkau. 

Lalu, apakah asus Zenfone Max pro m1 masih worth it dipakai di tahun 2021 ini? Dilansir dari berbagai sumber, smartphone yang satu ini memang masih worth it. Untuk menjalankan aplikasi sosmed, nonton film, buka YouTube, dan main game ringan masih sangat cocok. Pada kesempatan kali ini kami akan paparkan mengenai Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Max Pro M1 untuk Anda yang tengah genting dan bimbingan mencar smartphone murah. 

Kelebihan Asus Zenfone Max Pro M1

Namanya sebuah hp pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Lalu apa saja kelebihan dari asus Zenfone max pro m1?

1. Layar Full HD+

Layar sebuah hp sangat menentukan kenyamanan dalam penggunaan. Apalagi jika hp tersebut memiliki layar dengan resolusi yang oke. Mata akan dimanjakan dengan kejernihan gambar. Terlebih lagi, bagi Anda yang sering menggunakan smartphone untuk gaming tau nonton video, kualitas layar sangat dipertaruhkan. 

Untungnya, layar yang disematkan pada Asus Zenfone Max Pro M1 ini sudah memakai IPS LCD dengan resolusi Full HD+. Untuk sebuah hp keluaran tahun 2018, resolusi tersebut sangat pas dan sangat cukup. Apalagi kalau Anda menggunakannya di tahun 2021 ini, layar hp asus Zenfone max pro m1 sudah sangat cukup banget. 

2. Dapur Pacu Garang

Chipset yang digunakan oleh sebuah smartphone akan menentukan kinerja dari hp tersebut. Jika menggunakan prosesor kentang, pasti hp akan lemot dan panas. Tapi jika menggunakan prosesor garang, game berat bakal dilibas. 

Chipset yang digunakan pada Asus Zenfone Max Pro M1 ini adalah Qualcomm Snapdragon 636 dengan fabrikasi 14nm. Jika Anda menginginkan hp ini di tahun 2021 untuk kebutuhan ringan seperti bekerja, belajar online, nonton YouTube dan main game ringan, hp ini sudah sangat mumpuni. Chipsetnya ini adem, tidak mudah panas. Selain itu, chipset SD 636 juga lebih hemat daya. 

3. Penyimpanan Lega

Penyimpanan sebuah smartphone juga akan menentukan kinerjanya. Kalau penyimpanan hp cepat penuh, maka smartphone akan lemot. Menjalankan aplikasi juga terasa berat. 

Pada Zenfone Max Pro M1 ram 4gb dan 6gb sering menjadi pilihan masyarakat. Karena terasa lebih lega dan bisa menampung beragam file. Hp ini memiliki varian ram 3/32GB, ram 4/64GB, dan 6/128GB. Penyimpanannya ini masih bisa diekspansi lagi menggunakan microsd. Perlu diketahui, di tahun 2021 ini, minimal penyimpanan smartphone agar tidak lemot adalah ram 3/32. Dengan ukuran penyimpanan tersebut, beban chipset akan lebih leluasa ketika bekerja. 

4. Kualitas Kamera Bagus

Kamera menjadi kebutuhan utama saat ini. Banyak orang yang menginginkan hp dengan kualitas kamera yang ok. Karena nantinya kamera tersebut akan menghasilkan foto diri yang menawan. Ketika di upload ke sosial media, hasilnya harus tidak boleh mengecewakan. 

Zenfone Max Pro M1 bekas maupun baru memiliki dua buah kamera belakang dengan resolusi kamera utama 13Mp dan depth sensor 5mp. Kameranya ini mampu merekam video hingga 4K 30fps loh. Sedangkan kamera depannya juga tak terlalu mengecewakan, dengan resolusi 8mp sangat cukup untuk kebutuhan selfie harian. Kalau Anda senang bikin vlog, kamera depannya ini mampu merekam video hingga Full HD+ 30fps. 

5. Konektivitas Lengkap

Konektivitas yang disematkan pada Asus Zenfone Max Pro M1 terbilang lengkap. Dilengkapi dengan WiFi serta hotspot, bluetooth 5.0, GPS, radio, micro USB 2.0, dan USB On The Go. Selain itu slot sim yang disediakan ada tiga. Hal ini memungkinkan Anda untuk memasukan microsd dengan dual sim secara bersamaan. Untuk penggunaan di tahun 2021 ini, rasanya sangat cukup banget. Mengingat harga yang dibanderol juga sudah murah. 

6. Sensor Lengkap

Sebenarnya untuk orang yang tak begitu suka bermain game, sensor pada hp tak terlalu penting. Tapi untuk Anda yang senang bermain game sensor ini begitu penting. Sensor yang disematkan pada Asus Zenfone Max Pro antara lain Fingerprint, accelerometer, proximity, compass, gyroscope, ambient light sensor. Untuk hp lawas dengan harga satu jutaan, rasanya terlalu wah bila mendapat sensor hp selengkap itu. 

Zj9QodR5KlMgn621MaySUsYdNj wsm ZzwJPTY5U3BGF3Duz 19DDkmZnw9NEXWEeJIQfJmCGsZTpghWX89CmtGqf3w6J1LigkyhB4WzywKFqL v DaOcaK6WaRP3QUI8rET7Uiw=s0

7. Baterai Badak

Semua orang pasti menginginkan daya tahan baterai awet. Sangat tidak mengenakkan kalau sehari harus dua atau tiga kali mengecas. Pekerjaan akan jadi terganggu. 

Tapi tenang, pada Asus Zenfone Max Pro M1 ini Anda akan mendapati baterai yang badak. Kapasitas baterai mencapai 5000mah. Ketika diajak untuk mengeksplorasi dunia internet seharian, hp ini masih kuat. Daya tahan baterainya memang tidak dapat diragukan lagi. 

Kekurangan Asus Zenfone Max Pro M1

Setelah melihat kelebihan hp ini, sekarang silahkan perhatikan kekurangannya sebagai pertimbangan dalam meminang hp ini. 

1. Ukuran Layar Kecil

Meski sudah beresolusi full HD+ dengan tipe IPS LCD, tapi ukuran layarnya ini hanya 5.9 inch. Sedangkan untuk smartphone sekarang, minimal ukuran layarnya 6.5 inch. 

Tapi bagi Anda yang tidak betah dengan layar besar, hp ini amat cocok kok. Digenggam juga pas di tangan. Jadi tangan tidak akan cepat pegal. 

2. Versi Android Mentok di Android 9

Versi Android bawaan dari hp Asus Zenfone Max Pro M1 adalah android 8 (oreo). Tetapi Asus telah memberikan update hingga ke android 9 (pie). Untuk tahun 2021, kebanyakan hp memiliki versi android 11, bahkan 12. 

3. Belum Mendukung Fast Charging

Meski baterai yang disematkan badak, tapi tak diimbangi dengan fast charging. Asus Zenfone Max Pro M1 hanya diberi kecepatan pengisian 10 watt. Untuk kapasitas baterai yang besar, setidaknya memerlukan dua jam lebih untuk dapat mengisi secara penuh. 

4. Produk Lama

Lagi-lagi ini adalah kendala bagi Anda yang tidak ingin hp lama. Di pasaran tak ada yang baru, kalaupun ada itu adalah stok lama. Tapi jika Anda tak keberatan dengan hal tersebut, silakan ambil dan bawa pulang hp Asus Zenfone Max Pro M1 ini. 

Harga

Harga asus Zenfone max pro m1 2021 bervariasi, tergantung dari variasi penyimpanannya. 

Harga Asus Zenfone Max Pro M1 ram 4/64GB sekitar 1.8 jutaan.

Sedangkan harga bekasnya diantara 1.3 juta hingga 1.5 jutaan saja. 

Harga Asus Zenfone Max Pro M1 ram 6/128GB sekitar 2.4 jutaan.

Sedangkan harga bekasnya diantara 1.9 juta hingga 2 jutaan.

Kesimpulan

Dengan harga yang sangat terjangkau dan spesifikasinya yang masih oke, kami rasa Asus Zenfone Max Pro M1 masih layak dibeli untuk tahun 2021 ini. Sekali lagi, kekurangannya itu tertutupi oleh spesifikasi yang mewah dan harga yang murah. 

Semua tergantung Anda, karena kami hanya menyajikan dari sudut pandang kami dan riset dari grup-grup diskusi android. Jika tidak masalah dengan produk lama, smartphone ini sangat worth it dipakai di tahun 2021.

Harga Hp Asus Zenfone Max Pro M1, Harga Hp Asus Zenfone Max Pro M1 Ram 4GB, Harga Hp Asus Zenfone Max Pro M1 Ram 6GB, Kelebihan asus Zenfone max pro m1, Kekurangan Asus Zenfone Max Pro M1, Asus Zenfone Max Pro M1 Harga Bekas, Spesifikasi Asus Zenfone Max Pro M1.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *